Arsitektur Aplikasi Warna Kuning Pada

Arsitektur Aplikasi Warna Kuning Pada

Warna kuning memiliki karakter yang kuat. Warna primer yang satu ini bisa menonjol karena terang. Hal ini membuat warna kuning sering dipilih untuk memberikan tampilan yang lebih luar biasa atau memperjelas titik fokus dari desain.

Di sisi lain, dalam arsitektur, desain warna kuning bukan pilihan yang aman dalam setiap desain. Penggunaan warna kuning bangunan bisa hal cukup rumit. Namun, berbagai desain bangunan arsitektur berikut contoh keberhasilan penerapan warna kuning dalam desain arsitektur:

Arsitektur Aplikasi Warna Kuning Pada - cource dekoruma.com
Arsitektur Aplikasi Warna Kuning Pada – cource dekoruma.com

Arsitektur Aplikasi Warna Kuning Pada

1. modern arsitektur di Falcon Markas

kantor pusat perusahaan Falcon memiliki fasad kuning bangunan sehingga membuatnya juga populer dengan nama “headquaters Kuning”. Warna bukan hanya pemanis untuk melihat, tetapi berfungsi untuk mengatur suhu di dalam gedung yang masih terasa nyaman.

Fasad warna kuning juga memberikan permainan bayangan pada interior bangunan dan juga terlihat mencolok di bagian luar bangunan di antara vegetasi subur.

2. Kantor menyegarkan Serpent Aztec France

Terletak di pusat kota, yang satu ini menggabungkan gedung perkantoran fasad kaca dengan warna kuning yang memberikan tampilan yang lebih dinamis di gedung ini. Komposisi bentuk bangunan dan juga penerapan dua karakter yang berbeda yang membuat fasade bangunan terlihat berbeda dari setiap sudut pandang dengan warna kuning sebagai titik fokus yang tidak bisa lepas dari pandangan Anda.

3. Perumahan nelayan Abbasiyeh di Tyre, Lebanon

Warna kuning juga identik dengan kesan bahwa lucu dan ceria. Kesan ini yang ingin dihadirkan melalui campuran cahaya dengan komposisi dinamis seperti bangunan tempat tinggal nelayan Lebanon dalam satu ini.

Kombinasi warna kuning dengan konsep ruang terbuka komunal di tengah diyakini untuk menurunkan tingkat stres dan meningkatkan harmoni antara penduduk.

4. Desain yang berani Cube Rumah di Rotterdam

Cube House adalah salah satu konsep properti residensial untuk wilayah terbatas yang dapat dikatakan memiliki pengolahan bentuk yang cukup berani. Dengan bentuk kotak yang disusun secara diagonal, desain bangunan ini terlihat sangat dinamis. Ditambah dengan penerapan warna kuning, Cube rumah terlihat sangat berani dan tetap menarik.

5. Kota bersejarah Izamal, Meksiko

Aplikasi warna kuning tidak hanya menarik bagi kota dan bangunan modern. DI Meksiko, lebih tepatnya kota Izamal, Anda dapat melihat bagaimana warna diaplikasikan pada bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur klasik.

Penggunaan warna kuning ini membuat desain bangunan jauh lebih menarik sehingga menambah daya tarik orang untuk lebih mengeksplorasi budaya kota tua ini.

6. Sekolah Arsitektur, FIU di Miami

Florida International University (FIU) yang terletak di Miami memiliki bangunan yang berhasil menggabungkan warna kuning dan merah menjadi komposisi warna yang membantu bangunan menjadi tempat tujuan dari lingkungan sekitarnya.

Kedua warna primer yang sangat mencolok dirancang dengan konsep gradasi warna pixelated sehingga memberikan kesan lebih berseni modern.

7. Pesona berwarna-warni Antiqua City, Guatemala

Mirip dengan kota Izamal di Meksiko, sebuah kota dengan arsitektur bersejarah di Guatemala telah juga dilakukan sangat indah dengan skema warna menggunakan. Pernah Berkunjung ke Antiqua, Anda dapat menemukan berbagai bangunan bersejarah dengan wajah berwarna-warni. Penggunaan warna-warna berani, seperti kuning, untuk membantu menghadapi bangunan masih terlihat kontemporer dan disukai para wisatawan yang mengunjungi kota.

Itu berbagai aplikasi ikhtisar warna kuning dari desain bangunan dan elemen arsitektur dari seluruh dunia yang menunjukkan bahwa warna kuning juga bisa terlihat menarik, elegan, bahkan memukau! Bagaimana jika dicoba pada hunian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *